Senin, 22 Oktober 2007

sibernetik

Bagi sebagian besar orang, istilah psiko sibernetik ini pastilah masih sangat awam. Selain jarang dipublikasikan, istilah ini muncul di Indonesia tahun 1980-an, dan sejak kemunculannya hanya orang-orang tertentu saja yang tertarik dan mencoba untuk menjalankannya. Bahkan, kebanyakan orang-orang yang percaya dan mengamalkannya, biasanya hanya memakainya untuk diri sendiri dan keluarga atau orang-orang terdekat saja.

Bagi sebagian besar orang, psiko sibernetik tidak lebih dari bagian dari disiplin ilmu psikologi. Bahkan, sebagaian orang pasti banyak yang mencibir, terutama yang gagal menjalankannya. Tapi bagi yang mempercayainya, apalagi yang sudah pernah membuktikannya, tentu saja ilmu dari Amerika ini sangatlah berguna. Tidak hanya di jaman yang serba susah ini, ilmu yang lebih banyak mengeksplore alam bawah sadar manusia ini juga berfungsi untuk mencapai apa saja keinginan manusia.

Dalam sebuah buku yang mengupas tentang psiko sibernetik ini, bahkan sang pengarang mengklaim bahwa ilmu ini bisa dipakai untuk mencapai apa saja yang diinginkan manusia, termasuk keinginan manusia untuk menuju surga. Tapi, untuk tujuan yang terakhir ini. tentu saja belum pernah dibuktikan sepenuhnya, karena selama ini alam setelah kehidupan duniawi belum pernah terungkap oleh manusia yang masih hidup di dunia.

Dalam bukunya yang penuh dengan contoh-contoh konkret, psiko sibernetik ini telah dipakai oleh jutaan manusia di seluruh dunia. Bahkan, banyak pembaca yang pada akhirnya membentuk kelompok-kelompok kecil untuk membuktikan kedahsyatan psiko sibernetik ini. Contoh-contoh itu, tidak hanya berupa cara untuk menjalankan program ini, tapi sekaligus bukti orang-orang yang telah berhasil mengamalkannya.

Saya sendiri, setelah mengamini buku psiko sibernetik ini, menjadi sangat yakin akan kedahsyatannya. Bukan karena buku tersebut dibuat melalui serangkaian ujicoba dan riset tingkat dunia, tapi memang saya sangat meyakini bahwa kekuatan alam bawah sadar yang dimiliki manusia sangatlah dahsyat. Sebagai contoh kecil saja, saat orang merasa takut, tentu saja dia bisa mengeluarkan kekuatan yang sangat besar, seperti bisa berlari sangat cepat atau melompat dalam jarak yang sangat jauh.

Bahkan, setelah saya menyarankan psiko sibernetik ini kepada teman dekat, saudara dan juga keluarga saya, kehandalan program ini sangat teruji. Kami telah berhasil mencapai beberapa keinginan yang selama ini kami idamkan. Asal diyakini dan dijalankan dengan penuh kesungguhan, apapun keinginan manusia bisa terkabul. Awal saya meyakini program ini adalah, bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini.

Apalagi, jika anda yakin bahwa Tuhan Maha Kuasa, maka tidak ada yang tidak mungkin terjadi di dunia ini kalau Tuhan sudah berkehendak. Anda akan menjadi lebih yakin kalau anda melihat aksi para mentalis atau ahli sulap tingkat dunia, seperti David Coperfield misalnya. Meski mungkin mereka menggunakan ilusi atau teknologi canggih sekalipun, tapi tetap ada sesuatu yang dirasa tidak masuk di akal.

Kalau saya sendiri tetap yakin bahwa kekuatan manusia, terutama alam bawah sadar, dipadu dengan kecerdasan akal pikiran manusia, bisa mewujudkan segala keinginan yang selama ini dianggap mustahil sekalipun. Ilmu ini mengatakan, bahwa alam bawah sadar manusia itu bagaikan gunung di bawah laut, yang muncul hanya sebagian kecil saja, tapi sebetulnya kekuatannya sangatlah besar.

Contoh kecil misalnya. Saat saya kuliah, teman saya mengklaim saya akan lulus lebih dari enam tahun kuliah. Selain saya lebih suka keluyuran dan menghabiskan waktu di tempat nongkrong, kuliahpun jarang-jarang. Saya lebih suka naik gunung atau duduk berjam-jam dengan kartu truff di tangan saya. Tapi apa yang terjadi, saya mengajukan proposal skripsi hingga selesai ujian pendadaran hanya butuh waktu tidak lebih dari tiga bulan.

Teman-temanpun terbengong ketika akhirnya saya berhasil memakai toga dalam waktu kuliah tidak lebih dari lima tahun. Memang, bagi sebagian besar orang, waktu kuliah lima tahun lebih dari cukup, tapi bagi saya dan teman-teman, tentu itu waktu yang sangat singkat. Ternyata, Mahasiswa Paling Lama yang sering dilabelkan kepada anggota Mapala seperti saya tidak terbukti.

Kehandalan psiko sibernetik tidak hanya sampai di sini saja. Saat saya sedang berada di masa kritis, saat paceklik, saat mencari pekerjaan, saat menghadapi situasi yang menurut kesadaran saya tidak mungkin saya hadapi, ternyata berhasil saya lalui dengan sukses. Terlebih lagi, saya bisa melaluinya sesuai dengan keinginan saya.

Mungkin anda masih penasaran, apa sih psiko sibernetik itu, dan bagaimana cara menjalankannya? Caranya sederhana saja, kita hanya cukup membayangkan apa yang kita inginkan setiap waktu. Tidak harus 24 jam, cukup 15-30 menit saja tiap hari. Tapi harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan kesungguhan.

Bila bayangan itu sulit dimunculkan, kita bisa menggunakan alat bantu berupa gambar-gambar tentang keinginan kita, misalnya uang miliaran, rumah mewah, sukses, barang-barang mewah, atau simbol lain yang menggambarkan kesuksesan yang akan kita raih. Bila gambar itu terus menerus kita bayangkan dan lihat tiap waktu dengan penuh kesadaran dan sungguh-sungguh, dalam waktu tertentu, keinginan itu bisa saja terkabul.

Salah satu kendala yang sering dihadapi adalah, kita tidak pernah 100 persen meyakini bahwa kita akan berhasil mencapai yang kita inginkan. Kalau kendala ini muncul dan terus kita pikirkan, tentu saja keinginan kita menjadi akan sulit tercapai. Tapi bila bayangan kegagalan ini dengan segera kita lupakan dan cepat kembali berkonsentrasi ke bayangan keberhasilan, tentu saja keberhasilan akan ada di depan mata.

Salah satu cara yang direferensikan dalam buku psiko sibernetik ini adalah, kita membayangkan sedang menghapus bayangan kegagalan itu, seperti kita menghapus papan tulis dari kotoran, dan segera membayangkan kembali keinginan kita. Sudah banyak contoh diungkap dalam buku tersebut. Dan saya sendiri, telah berhasil mencapai puluhan bahkan ratusan keinginan saya berkat menjalankan psiko sibernetik ini.

Pada akhirnya, saya ucapkan selamat mencoba.



Kompleks Buncit, Banjarmasin
Senin, 22 Oktober 2007

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Senang sekali ternyata ada org Banjar yg posting tema ini.
saya memerlukan bahan sebernetik ini lebih lanjut, jika anda bersedia memberikan alamat/ no kontak anda, mohon mengirimnya ke alamat dgreen_earth@yahoo.com terima kasih.